Beri Pengetahuan Kepada Anak Lewat Program Polisi Sahabat Anak

Program Polisi Sahabat Anak (PSA) yang dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Sukomarto Kecamatan Jumo, Kabupaten Temanggung, pada Rabu (27/11/2019). (Foto: Polres Temanggung)

SUKOMARTO, Jumo – Pihak Kepolisian Kabupaten Temanggung terus berupaya menjalin kedekatan dan memberi edukasi kepada masyarakat terutama pada anak-anak. Salah satunya yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Jumo Polres Temanggung Polda Jawa Tengah. Pihaknya melaksanakan Program Polisi Sahabat Anak (PSA) dalam rangka memberikan tambahan pengetahuan, pengalaman pada anak serta mengenalkan Polisi terhadap anak.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Sukomarto Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung, pada Rabu (27/11/2019). Polisi Sahabat Anak merupakan wujud nyata kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan, edukasi dan pembinaan.

Pada kegiatan Polsanak tersebut, diikuti 95 siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Ma’arif Sukomarto. Lewat adanya kegiatan Polsanak ini, diharapkan juga anak-anak mampu memahami tugas seorang polisi.

Beri Materi Positif

Pada kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Jumo, Bripka Sucipto, memberikan materi tentang cinta kepada sang pencipta yaitu Allah SWT dengan cara melaksanakan yang baik dan meninggalkan yang jelek. Selain itu, diberikan pula materi cinta kepada orang tua, baik orang tua saat di rumah maupun orang tua di sekolah, serta cinta kepada tanah air, semua makhluk yang ada di alam harus saling mencintai dan menghormati

“Dengan tiga kecintaan tersebut, diharapkan anak-anak bisa mempunyai karakter saling menghormati, menolong dan toleransi antar sesama,” terang Bripka Sucipto dalam laman resmi Polres Temanggung.

Semantara itu, Kapolres Temanggung AKBP Muhamad Ali melalui Kapolsek Jumo, AKP Sudarjo mengatakan, bahwa kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan secara rutin untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi. Selain itu dengan ditanamkan sejak dini dan memiliki karakter saling menghormati, menolong, dan toleransi antar sesama.

“Dengan adanya kegiatan Polisi Sahabat Anak ini diharapkan anak-anak tidak lagi takut kepada polisi dan diharapkan menjadi lebih dekat dan akrab dengan Polisi, kegiatan ini mendapatkan respon positif dari guru dan orang tua murid,” pungkasnya.

Add Comment