Geliatkan Olahraga, PBSI Temanggung Gelar Kejurkab Bulu Tangkis

Ketua Umum KONI Kabupaten Temanggung, Tomy Eko Kartika, saat memberi sambutan atas diadakannya Kejurkab Bulu Tangkis, di GOR Bambu Runcing Temanggung , pada Rabu (20/11/2019). (Foto: Pemkab Temanggung)

Temanggung – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Temanggung menggelar kejuaraan bulu tangkis untuk lebih menggairahkan semangat olahraga. Selain itu, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-185 Kabupaten Temanggung.

Kejurkab tersebut berlangsung di GOR Bambu Runcing Temanggung, mulai tanggal 20 s.d 23 November 2019, dengan memperebutkan trophy, piagam, dan uang pembinaan. Tomy Eko Kartika, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Temanggung, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada PBSI yang menggelar Kejurkab Bulu Tangkis.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kejurkab, Sri Hariyadi, menjelaskan kejuaraan bulu tangkis diikuti 291 atlet dari berbagai perkumpulan yang ada di Kabupaten Temanggung. Ia juga berharap agar kejurkab tersebut dapat disaksikan oleh masyarakat.

“Pertandingan dilaksanakan mulai tangal 20 s.d 23 November 2019, setiap hari mulai jam 13.00 sampai selesai di GOR Bambu Runcing Temanggung. Diharapkan kepada pecinta olahraga bulutangkis untuk menyaksikannya,” ujarnya dalam laman resmi Pemkab Temanggung.

Munculkan Atlet Berbakat

Menurut Tomy, kejurkab tersebut dapat memunculkan atlet-atlet bulu tangkis yang handal. Dari atlet-atlet yang potensial tersebut selanjutnya hendaknya dilakukan pembinaan lebih lanjut agar kemampuannya semakin berkembang.

Dengan demikian mereka mampu bersaing dan bisa meraih prestasi manakala mengikuti berbagai kejuaraan baik skala regional, nasional, bahkan tidak menutup kemungkinan menembus kancah internasional.

Tomy juga berharap para pemain yang turun mengikuti kejuaraan hendaknya tampil all out mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki sehingga bisa dijaring pemain handal oleh tim pemandu bakat PBSI.

Disisi lain, juga ditekankan pentingnya untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas sebagai ruhnya olah raga. Dengan demikian kejuaraan bulutangkis kali ini bisa berjalan lancar dan kondusif.

Add Comment