Jalan Sehat Semarakkan HUT ke-185 Kabupaten Temanggung

Pemberian hadiah utama seekor sapi kepada Diyah Arifah Putri (21), dalam kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan di Kecamatan Bulu, pada Minggu (24/11/19). (Foto: Pemkab Temanggung)

Bulu – Pemerintah Kabupaten Temanggung adakan jalan sehat dan fun bike dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Jadi ke-185 Kabupaten Temanggung. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kecamatan Bulu, pada Minggu 24 November 2019, dengan memperebutkan hadiah utama seekor sapi.

Selain seekor sapi, hadiah lainnya seperti 1 unit sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kulkas, kompor gas, dsb., membuat kegiatan tersebut semakin menarik. Peserta jalan sehat dan fun bike dilepas oleh Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo dari Lapangan Desa Ngimbrang Kecamatan Bulu. Acara tersebut juga dihadiri Bupati Temanggung H.M. Al Khadziq, Pejabat Forkompimda, pejabat terkait dan diikuti ribuan warga masyarakat.

Melalui kegiatan itu, Bupati mengajak segenap warga masyarakat bersatu padu bersama-sama membangun Temanggung agar semakin maju dan berkembang. Dengan demikian diharapkan kedepan Temanggung bertambah makmur sehingga masyarakat hidupnya lebih sejahtera.

“Melalui peringatan Hari Jadi ke 185 Kabupaten Temanggung saya mengajak segenap masyarakat bersatu, bersaudara dan maju bersama melaksanakan pembangunan guna mewujudkan Temanggung yang sejahtera, toto, titi, tentrem, marem dan gandem serta mendapat berkah dari Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa,” ajak Bupati dalam laman resmi Pemkab Temanggung.

Berlangsung Meriah

Kegiatan tersebut berlangsung meriah, seluruh peserta melaksanakan jalan sehat dengan menempuh jarak sekitar 5 km keliling desa Ngimbrang. Demikian pula peserta fun bike mengayuh sepedanya sejauh 25 km melewati Kedu, Parakan, Bulu, dan finish di lapangan desa Ngimbrang. Setelah semuanya masuk garis finish baik peserta jalan sehat maupun sepeda santai.

Sementara itu, untuk hadiah utama seekor sapi dibawa pulang Diyah Arifah Putri (21) seorang ibu rumah tangga asal Wolodono, Bulu, setelah nomor kupon yang dimiliki keluar sebagai pemenang. Hadiah sapi berukuran cukup besar itu diserahkan secara simbolis oleh Bupati H.M. Al Khadziq.

“Sungguh bahagia tak menduga saya beruntung mendapatkan hadiah seekor sapi berkat ikut jalan sehat. Sapi selanjutnya akan saya jual dan uangnya dimanfaatkan untuk berbagai keperluan hidup diantaranya untuk biaya akiqoh anak yg beberapa bulan lalu dilahirkan,” ungkap Arifah.

Add Comment