Tingkatkan Prestasi Atlet, PTMSI Gelar Open Tournamen Tenis Meja Jateng/DIY

Penyelenggaraan kejuaraan tenis meja open tournament se-Jateng dan DIY Sabtu kemarin (7/12/19), di Gedung Indoor Tenis GOR Bambu Runcing Temanggung. (Foto: Pemkab Temanggung)

Temanggung – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan kejuaraan tenis meja open tournament se-Jateng dan DIY Sabtu kemarin (7/12/19), di Gedung Indoor Tenis GOR Bambu Runcing Temanggung. Kejuaraan memperebutkan trophy dan uang pembinaan, bertujuan sebagai ajang peningkatan prestasi atlet.

Ketua PTMSI Pengkab Temanggung Agus Prasojo, mengatakan Kejuaraan tenis open tournament se Jateng dan DIY diselenggarakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Jadi ke-185 Kabupaten Temanggung tahun 2019. Kejuaraan dimaksudkan sebagai ajang silaturahim antar pemain tenis meja di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta, sekaligus untuk mengukur kekuatan, kemampuan dan ketrampilan masing-masing atlet.

Dengan demikian para atlet berkesempatan untuk menampilkan kelihaiannya dalam bermain tenis meja sehingga bisa meningkatkan prestasinya. Khusus untuk PTMSI Pengkab Temanggung melalui open tournament menjadi wahana untuk menjaring atlet-atlet berbakat yang selanjutnya akan dilakukan pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan supaya semakin meningkat kemampuannya dalam bermain tenis meja.

Berprestasi Lebih Baik

Harapan kedepannya mereka bisa lebih berprestasi baik dalam skala regional, nasional bahkan tidak menutup kemungkinan menembus kancah internasional.

“Melalui open tournament ini, para pemain tenis meja Temanggung berkesempatan menjajal kemampuannya bertanding melawan petenis meja dari berbagai kota di Jateng dan DIY. Diharapkan kemampuan mereka semakin terasah dan selanjutnya kita lakukan pembinaan secara intensif supaya tumbuh dan berkembang menjadi pemain tenis meja yang handal. Dengan demikian manakala mereka mengikuti berbagai kejuaraan sanggup bersaing untuk meraih prestasi guna mengharumkan nama Kabupaten Temanggung,“ ujarnya dalam laman resmi Pemkab Temanggung.

Dikemukakan open tournament diikuti 75 peserta yang datang dari berbagai kota di Jawa Tengah dan DIY seperti dari Semarang, Pati, Magelang, Purwokerto, Tegal, Sleman, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya. Kelas yang dipertandigkan yakni tunggal campuran dengan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Pada akhir kejuaraan berhasil keluar sebagai juara pertama Donny Prasetyo Aji , juara 2 Agus Fredi Pramono dan juara 3 direbut Ridho Pradipta, ketiganya berasal dari Semarang. Sedang Nanda Gustian dari Pati keluar sebagai juara 4. Masing-masing juara selain mendapat hadiah trophy, juga mendapat uang pembinaan untuk juara 1 Rp. 5.000.000, juara 2 Rp.4.000.000, juara 3 Rp.3.000.000 dan untuk juara 4 Rp. 2.000.000.

Add Comment