Kenalkan Produk Petani Lokal, Bupati Temanggung Panen Alpukat Wina

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq, ketika memanen buah alpukat wina, di Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, pada Rabu (5/2/2020). (Foto: Pemkab Temanggung)

MANGUNGSARI, Ngadirejo – Bupati Temanggung, HM Al Khadziq,  memanen buah alpukat varietas Wina di lahan seluas 2 hektar milik Teguh Widodo dari Kelompok Tani Ngudi Mulyo, Desa Mangunsari, Kecamatan Ngadirejo, pada Rabu (5/2/2020).

Bupati menuturkan panen buah alpukat merupakan bentuk kebangkitan dan sebagai pengembangan hortikultura di wilayah Kabupaten Temanggung.

“Panen ini menjadi kebangkitan buah alpukat dan untuk mendukung peningkatan produksi buah alpukat serta mengembangan kawasan hortikultura di Kabupaten Temanggung,” ujar Bupati Temanggung dalam laman resmi Pemkab Temanggung.

Ini salah satu cara untuk mendongkrak pembangunan pertanian di Desa Mangunsari khususnya dan masyarakat Temanggung pada umumnya. Alpokat Wina salah satu jenis alpukat lokal dengan bobot 1.3 Kg – 1.8 Kg/buah, yang mempunyai daging buah tebal, padat dan berwarna kuning. Selain itu juga bercitarasa gurih, manis dan enak.

Kenalkan Alpukat Wina

Panen perdana alpukat ini bertujuan untuk mengenalkan produk alpukat unggulan dan meningkatkan angka produksi komoditas hortikultura, dan diharapkan mampu memenuhi kebutuhan aplukat dalam negeri yang belum terpenuhi karena komoditas ini snagat banyak diminati.

Hadir dalam acara ini Kepala BPTP Provinsi Jawa Tengah, Kasi Sayuran Dintanbun Provinsi Jawa Tengah, Kepala Dintanpangan Kabupaten Temanggung, Camat dan Muspika Kecamatan Ngadirejo, Koordinator dan penyuluh pertanian Kecamatan Ngadirejo, dan kelompok tani Ngudi Mulyo.

Add Comment