Resmikan Jembatan, Bupati Berharap Bisa Lancarkan Arus Ekonomi Masyarakat

Peresmian jembatan Kali Galeh, Desa Karangtejo, Kecamatan Kedu, pada Kamis (23/1/2020). (Foto: Pemkab Temanggung)

KARANGTEJO, Kedu – Bupati Temanggung H.M. Al Khadziq, meresmikan jembatan Kali Galeh, Desa Karangtejo, Kecamatan Kedu, pada Kamis (23/1/2020). Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pengguntingan pita disakskan pejabat Forkompimda, Ketua DPRD, para pimpinan OPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat dan pejabat terkait.

Bupati dalam sambutanya mengatakan, Pemkab Temanggung  membangun jembatan Kali Galeh desa Karangtejo dimulai pada tahun 2017 yang digagas oleh Bupati Bambang Sukarno. Pembangunan jembatan tersebut bertujuan untuk menyediakan sarana jembatan yang memadai.

Yaitu guna memperlancar arus lalu lintas, pasalnya jalur jalan antara Kedu sampai Jumo saat ini semakin ramai. Oleh karena itu dengan selesainya pembagunan jembatan tersebut diharapkan  arus transportasi perekonomian masyarakat menjadi lebih lancar, sehingga kesejahteraanya bertambah meningkat.

“Kepada  segenap warga masyarakat saya harapkan ikut handarbeni terhadap keberadaan jembatan kali galeh Desa karangtejo degan ikut merawat supaya awet dan tahan lama  untuk  kelancaran transportasi warga,“ pintanya dalam laman resmi Pemkab Temanggung.

Pembangunan Dilakukan Dua Tahap

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Temanggung Hendra Sumaryana mengatakan, proyek pembangunan jembatan kali galeh Desa Karangtejo dibangun sejak tahun 2017 yang diawali dengan pembebasan tanah milik 5 warga.

Pembangunan dilakukan dua tahap yakni  pada tahun anggaran 2018 dengan membangun pondasi  dan pada tahun anggaran 2019 membangun  gelagar atau bentangan jembatan. Ukuran jembatan panjang 60 meter lebar 7 meter dengan menghabiskan anggaran Rp. 12,5 miliar  yang dianggarakan  dalam APBD kabupaten Temanggung.

Add Comment