Beri Sosialisasi, Polres Temanggung Adakan Police Goes to School

Police Goes to School yang diselenggarakan oleh Polres Temanggung, di SMK Negeri 2 Temanggung, pada Senin (2/3/2020). (Foto: Polres Temanggung)

JAMPIREJO, Temanggung – Guna memberi sosialisasi bagi pelajar, Polres Temanggung adakan kegiatan Police Goes to School. Bertempat di SMK Negeri 2 Temanggung, Kepala Bagian Perencanaan (Kabag Rren) Polres Temanggung Kompol Nur Saja’ah menjadi Inspektur Upacara Bendera, pada Senin (2/3/2020).

Selain menjadi Irup, Kompol Nur Saja’ah juga memanfaatkan kesempatan itu untuk mensosialisasikan dan memberi himbauan tentang Kenakalan Remaja, Bahaya Minuman Keras dan Obat-obatan terlarang (Narkotika) serta Tertib Berlalu Lintas khususnya kepada para pelajar.

Upacara bendera ini diikuti oleh Kepala Sekolah dan para Guru serta seluruh pelajar SMK Negeri 2 Temanggung serta Kanit Dikyasa Satlantas Polres Temanggung Ipda Bambang Widyotomo bersama anggota.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali melalui Kabag Ren Kompol Nur Saja’ah dalam amanatnya mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh PJU Polres Temanggung setiap seminggu sekali pada hari Senin dengan menjadi Inspektur Upacara di sekolah-sekolah yang berada di Kabupaten Temanggung secara bergantian.

“Tujuan dari kegiatan Police Goes to School yaitu untuk memberikan himbauan Kamtibmas. Police Goes to School merupakan kegiatan rutin menyambangi sekolah-sekolah yang dilaksanakan oleh Kepolisian Resor Temanggung sekali dalam setiap minggunya pada hari Senin,” terangnya dalam laman resmi Polres Temanggung.

Jauhi Hal-hal Negatif

Selain itu, Kabag Ren juga mengingatkan para siswa SMK Negeri 2 Temanggung ini, untuk tidak mengikuti kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat mengganggu proses belajar mengajar dan tidak terpengaruh dengan hal-hal negatif serta tidak melakukan perbuatan melanggar hukum yang dapat merusak masa depannya.

“Guru merupakan pengganti orang tua siswa pada saat berada di sekolah maka dari itu patuhi semua nasehat yang diberikan oleh guru di sekolah, serta jadilah murid atau siswa yang unggul dalam segala bidang baik di dalam maupun di luar sekolah,” imbuhnya.

Add Comment