Kenalkan Anak Lewat Program Polisi Sahabat Anak

Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Polres Temanggung dengan menghadirkan siswa-siswi Taman Kanak-kanak Terpadu Hebat Jampirejo, pada Rabu (11/3/2020). (Foto: Pemkab Temanggung)

Temanggung – Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat. Binmas) Polres Temanggung melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dengan menghadirkan siswa-siswi Taman Kanak-kanak Terpadu Hebat Jampirejo Temanggung, dengan jumlah 80 anak bertempat di Polres Temanggung, pada Rabu (11/3/2020).

Mereka dihadirkan ke Mapolres Temanggung dengan didampingi oleh sejumlah guru, kedatangan mereka langsung disambut oleh sejumlah Polwan dari Sat Lantas dan Sat Binmas yang dipimpin oleh Kanit Dikayasa Sat Lantas Ipda Bambang Widyotomo dan Kanit Binkamsa Bripka Yudi Tanta beserta anggota.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Muhamad Ali melalui Kasat Binmas Iptu Sri Suryani mengatakan, kedatangan TK Terpadu Hebat Jampirejo Temanggung ini untuk mengetahui lebih dekat tentang Polisi, sehingga diharapkan anak-anak semakin mengetahui tentang kepolisian. Bahkan bisa melahirkan keinginan dan mengungkapkan cita-cita untuk menjadi seorang Polisi.

“Kegiatan ini merupakan pembelajaran mengenal profesi Kepolisian serta profil Polisi itu sendiri, tidak terkecuali fungsi-fungsi sarana yang ada di lingkungan Polres Temanggung, semoga dengan kunjungan ini anak-anak akan termotivasi lebih mengenal polisi, sebagai salah satu materi tema profesi di pelajaran sekolahnya. Selain itu, bisa menggambarkan serta mengungkapkan cita-citanya bahkan bangga jika menjadi polisi,” tuturnya dalam laman resmi Polres Temanggung.

Kenali Lebih Dekat Polres Temanggung

Dengan dipandu oleh Kanit Binkamsa Bripka Yudi Tanta dan Bripda Dwi Rachma mereka diajak untuk memasuki setiap ruangan yang ada di PolresTemanggung.

Beberapa tempat yang dikunjungi diantaranya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di ruangan Sat Intelkam, Ruang Kanit Dikyasa, Ruang Tahanan, Tempat pembuatan Surat Izin Mengemudi atau Satpas SIM dan lain-lain.

“Kegiatan ini akan kami rutin laksanakan dengan cara menghadirkan anak-anak ke Mapolres Temanggung atau mengunjungi sekolah ke sekolah untuk menanamkan kedisiplinan kepada anak sejak dini dan mengenalkan Polisi kepada anak agar dapat menjadi generasi penerus bangsa yang disiplin,” imbuh Bripka Yudi Tanta.

Add Comment